Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Teknologi Terbaru di Playstore Ini

Aplikasi Terbaru - Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi juga semakin pesat. Muncul berbagai kreasi dan inovasi terbaru dalam hal teknologi yang selalu memberikan kebermanfaatan dalam kehidupan. Salah satu perkembangan teknologi yang dampaknya sangat dirasakan oleh kehidupan masyarakat secara umum adalah smartphone.

Beberapa waktu sekali biasanya akan muncul inovasi smartphone terbaru yang dibekali dengan berbagai fitur canggih. Ternyata perkembangan ini tidak hanya pada smartphonenya saja, tetapi juga aplikasi yang dipasang pada smartphone. Para developer dengan sengaja mengembangkan serta menciptakan berbagai aplikasi teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan. 

Tujuan Diciptakan Inovasi Aplikasi Berbasis Teknologi Untuk Android

Ada banyak developer atau pengembang aplikasi di seluruh dunia yang selalu menciptakan serta mengembangkan aplikasi sehingga lebih bermanfaat. Mereka berlomba-lomba untuk bisa menciptakan aplikasi yang canggih. Aplikasi tersebut bisa berupa media sosial, game, musik, teknologi, dan berbagai aplikasi lainnya.

Tujuan dari diciptakannya aplikasi untuk teknologi ini yaitu untuk mempermudah berbagai aktivitas para pengguna smartphone. Apalagi saat ini kebutuhan masyarakat semakin banyak dan bisa dikatakan dan tidak ada ujungnya.

Dengan hadirnya aplikasi bernuansa teknologi baru maka bisa menjadi solusi untuk memudahkan aktivitas. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai aplikasi untuk smartphone yang berbasis teknologi. 

Daftar Aplikasi Berbasis Teknologi Untuk Smartphone Android 

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi Android yang berbasis teknologi yang sangat direkomendasikan untuk diunduh. 

Alat Cerdas

Smart Tools merupakan inovasi aplikasi yang sengaja dibuat Untuk memudahkan pengguna Android dalam melakukan aktivitas. Fungsi dari aplikasi ini bisa didapatkan dari beberapa fitur yang dimilikinya seperti stopwatch, penggaris, pengukur kecepatan, alarm, dan lain-lain.

Alat-alat tersebut merupakan perangkat yang sering dibutuhkan oleh banyak orang. Hanya dengan berbekal aplikasi canggih pada smartphone Android, maka akan lebih simpel dan praktis. 

Beberapa fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi tersebut antara lain adalah location, mirror, senter, converter, night vision, dan berbagai tools lainnya. 

Tempat sampah 

Selanjutnya adalah aplikasi dumpster yang merupakan aplikasi berbasis teknologi terbaru. Para pengguna smartphone sering kali kehilangan file-file penting seperti foto dan video yang tidak sengaja terhapus. Saat ini tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya untuk mengembalikan file-file yang hilang itu. 

Aplikasi teknologi ini berfungsi untuk memulihkan berbagai file yang sudah terhapus. Cara penggunaan akun sangat mudah. Jadi tidak perlu khawatir lagi apabila ada data-data penting yang hilang pada perangkat Android. 

Peta Langit

Salah satu aplikasi berbasis teknologi untuk Android adalah Sky Map. Aplikasi ini sengaja dibuat untuk melihat peta angkasa sehingga para pengguna Android bisa melihat sisi misterius dan unik di langit. Jadi untuk menjelajahi angkasa tidak harus terbang ke luar angkasa dengan format tetapi bisa menggunakan smartphone Android yang dipasang dengan aplikasi ini. 

Benda-benda langit bisa dilihat dengan mudah seperti halnya bintang, planet, nebula, dan lain sebagainya. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa dibilang cukup akurat sehingga bagi orang-orang yang memiliki ketertarikan dalam dunia astronomi sangat direkomendasikan untuk memasang aplikasi ini pada smartphone. 

Tepuk tangan untuk menemukan

Clap to Find merupakan salah satu aplikasi berbasis teknologi yang sangat keren. Fungsi dari aplikasi ini yaitu untuk menemukan smartphone yang hilang. Terkadang ketika lupa menaruh HP bisa membuat panik. Melalui aplikasi ini, keberadaan ponsel bisa dideteksi dengan mudah.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Seperti halnya nama dari aplikasi ini yaitu Clap to Find, aplikasi ini bekerja dengan cara mendeteksi suara tepuk tangan. Jika smartphone yang terpasang aplikasi tersebut mendeteksi suara tepuk tangan, maka suara alarm dari ponsel akan berbunyi. 

Aplikasi berbasis teknologi ini sangat cocok di install di semua ponsel. Jadi ketika lupa menaruh atau ponsel dalam keadaan hilang bisa menemukannya dengan mudah. 

Bagikan ini

Mungkin bagi sebagian pengguna Android sudah tidak asing lagi dengan aplikasi shareit. Aplikasi ini bisa didownload melalui Play Store secara gratis. Fungsi dari aplikasi ini yaitu untuk mentransfer dan menerima file secara cepat dan mudah. 

Jika dibandingkan mentransfer file melalui Bluetooth atau media sosial seperti WhatsApp, Aplikasi ini jauh lebih praktis. Bahkan bisa dikatakan bahwa aplikasi shareit bisa mentransfer 200 kali lebih cepat dibandingkan bluetooth. 

Tidak heran apabila proses transfer menggunakan aplikasi shareit tidak membutuhkan waktu yang lama. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu tidak hanya dapat digunakan oleh sesama Android, tetapi juga sudah dapat digunakan pada perangkat iOS, Windows XP 7 8, dan Windows Phone.

1Kata Sandi 

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini membantu pengguna Android untuk mengingat password yang dimiliki. Dengan adanya aplikasi berbasis teknologi ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang acapkali lupa dalam hal kata sandi media sosial. 

Tidak hanya sebagai sarana untuk mengingat password saja, tetapi penggunaan smartphone juga bisa menyimpan data-data yang penting. Berbagai informasi terkait dokumen pribadi, keuangan, dan dokumen penting lainnya dapat disimpan pada aplikasi ini. 

Tidur Lebih Baik Dengan Runtastic 

Aplikasi teknologi yang satu ini berfungsi untuk mengatur pola tidur bagi para pengguna Android. Bagi orang-orang yang pola tidurnya kurang teratur bisa diperbaiki dengan bantuan aplikasi ini. Dengan demikian maka kualitas tidur akan lebih baik lagi. 

Supaya aplikasi ini berjalan dengan baik, sebelumnya harus diisi terkait dengan pola aktivitas sehari-hari. Hal-hal terkait aktivitas olahraga, pola makan, konsumsi nutrisi, dan lainnya, harus dimasukkan. Setelah itu aplikasi ini baru bisa bekerja untuk mengatur siklus tidur. Caranya mudah yaitu cukup letakkan smartphone di samping bantal tidur. 

Kamera web IP

Aplikasi canggih untuk Android selanjutnya adalah IP webcam yang merupakan CCTV pada HP yang digunakan untuk memantau berbagai kegiatan. Sistem kerja aplikasi ini cukup sederhana karena hanya dengan dua perangkat, yaitu smartphone Android dan komputer. 

Untuk memantau lokasi sekitar bisa menggunakan browser atau VLC media player. Pada dasarnya aplikasi ini sengaja dibuat untuk membantu para pengguna Android sehingga bisa menjaga keamanan lingkungan sekitar. 

Perlu dijelaskan bahwa aplikasi IP webcam hanya bisa berfungsi apabila perangkat yang digunakan terhubung dengan internet. 

Perekam panggilan

Aplikasi call recorder bisa diunduh di Play Store secara gratis. Dengan adanya aplikasi ini maka para penggunanya bisa dengan mudah untuk merekam percakapan telepon. Bagi orang-orang yang butuh menyimpan rekaman dialog telepon maka wajib memiliki aplikasi Call Recorder. 

Apalagi untuk orang-orang yang sedang mencari fakta-fakta atau bukti dalam bentuk audio atau suara, maka bisa menyimpan rekaman suara yang telah didapatkan dari aplikasi Call Recorder. Dengan demikian maka file rekaman tersebut bisa diputar kapan saja. 

Demikianlah informasi terkait dengan aplikasi teknologi tercanggih untuk smartphone Android. Beberapa daftar aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Kamu bisa memasang aplikasi mana pun sesuai dengan kebutuhan.