Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Resep Nugget Ayam Wortel Aman Konsumsi Anak Kecil

Cara Membuat Resep Nugget Ayam Wortel Aman Konsumsi Anak Kecil

Resep Nugget Ayam - Berikut merupakan sebuah cara membuat Formula Nugget Ayam Wortel Yang Gurih - Nugget ayam sangat terkenal. Tetapi, bila mau berupaya untuk memvariasikan yang lebih sehat serta bergizi, Kamu bisa mencoba membuat nugget ayam dengan cara menambahkan wortel kedalam adonan,

Hal ini dilakukan hendak untuk memperoleh lebih banyak vitamin serta serat pada saat Nugget Ayam Wortel sudah siap disajikan.

Resep Nugget Ayam Wortel Bergizi

Berikut ini merupakan metode membuat Resep Nugget Ayam Wortel yang cepat dan gampang untuk di buat. Berikut resep nugget ayam wortel luar biasa sederhana yang dapat bunda coba di rumah.

Bahan Resep Nugget Ayam Wortel

Untuk membuat Nugget Ayam Wortel yang lezat dan bergizi, pada artikel kali ini kamu cuma butuh mempersiapkan sebagian bahan saja dan sangat gampang ditemukan di pasar terdekat. Jadi silahkan persiapkan terlebih dulu apa saja bahan- bahannya seperti dibawah ini :

1. 1/4 kg dada ayam tanpa tulang

2. 1 telur

3. 4 bawang merah

4. 1 buah wortel ukuran sedang

5. 2 sdm tepung

6. Gula

7. 2 siung bawang putih

8. Merica bubuk

9. 1/2 sdm tepung maizena

10. 2 batang daun bawang atau daun bawang

11. Tepung roti atau tepung panir

12. Garam

Berikut cara membuat adonan Resep Nugget Ayam Wortel

Bisa jadi bila kamu bimbang tentang bagaimana metode memasak hidangan yang satu ini, terdapat satu menu yang dapat dimasak secara simpel di rumah yaitu carrot chicken nugget. Penasaran gimana metode cara pembuatannya? Ayo, ikuti metode membuat formula nugget ayam wortel.

1. Siapkan chopper ataupun blender. Masukkan potongan ayam, telur, tepung terigu, maizena, bawang putih, bawang merah, merica, gula pasir serta garam ke dalam chopper. bubur.

2. Pindahkan adonan ke mangkuk ataupun wadah, Parut wortel dengan parutan keju, gabungkan ke dalam adonan.

3. Kemudian Iris tipis daun bawang yang hendak dicampurkan ke adonan. Sehabis seluruh bahan tercampur rata, ambil sesendok adonan, kemudian gulingkan di tepung roti.

4. Goreng, kemudian uji rasa bila terdapat yang kurang dapat ditambahkan gula pasir, garam serta merica cocok selera.

5. Goreng seluruh adonan sampai habis. Chicken nugget siap disajikan dengan nasi ataupun selaku kemilan sang kecil.

Nugget ayam wortel siap disajikan selaku menu santapan tiap hari, selaku kemilan maupun selaku menu makan pagi. Nugget ayam wortel ini pula sesuai buat bekal anak sekolah ataupun selaku lauk dikala kegiatan keluarga ataupun reunian.

Demikian uraian dari aku tentang metode membuat Formula Nugget Ayam Wortel buat sang kecil mudah- mudahan berguna, terimakasih.