Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Tanpa Aplikasi

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Tanpa Aplikasi

Ada yang tidak setuju jika saya katakan bahwa Youtube merupakan situs/aplikasi andalan utama banyak orang kala jenuh?. Saya rasa kalian semua juga berpikir dan berlaku demikian, hal ini karena Youtube dapat memberi kita berbagai macam kepuasan, mulai dari Hiburan, Ilmu, Berita dsb.

Misalnya saja lagu, tidak satupun lagu didunia ini yang tidak ada di Youtube. Namun, yang jadi kendala adalah, biasanya kita saat mendengarkan sebuah lagu, juga melakukan hal lain seperti browsing, dan Youtube sendiri tidak bisa melakukan hal tsb, jadi kita harus selalu mantengin video jika ingin mendengarkan lagu dari Youtube.

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Tanpa Aplikasi

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android

Untuk itu, saya punya solusinya dengan menggunakan aplikasi bawaan yang sudah pasti ada disemua HP Android. Yaitu Google Chrome, aplikasi bawaan HP ini ternyata memiliki fitur unik tersebut loh sob, yaitu bisa memutar Youtube di latar belakang tanpa harus kita pantengin terus videonya. Penasaran bagaimana caranya?, simak tutorial Cangkir Info berikut :

  1. Silahkan buka Youtube.com melalui aplikasi Google Chrome, aktifkan juga fitur Tampilan Dekstop/Dekstop Site. Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Tanpa Aplikasi
  2. Cari video yang ingin diputar, disini saya contohkan sebuah lagu ya sob, jika sudah diputar silakan langsung pencet Home untuk kembali ke menu utama Android. Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Tanpa Aplikasi
  3. Maka video akan mati, untuk memutarnya kembali tanpa menonton video, tinggal buka status bar, maka disitu kamu akan melihat fitur notifikasi Youtube play yang diberikan oleh Chrome, klik saja tombol play. Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android Tanpa Aplikasi
  4. Lalu kamu bisa gunakan waktumu untuk bermain sosmed lain sembari mendengarkan lagu dari Youtube tanpa perlu menonton videonya.

Sekian tutorial Memutar Youtube di Latar Belakang Android tanpa aplikasi dan tentunya sangat mudah bukan. Tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga alias download lagi dari Playstore, kamu cukup gunakan aplikasi Google Chrome yang sudah pasti ada disemua HP Android.

Semoga bermanfaat, dan apabila ada yang masih kurang jelas atau mungkin mengalami kendala saat mempraktekkan tutorial yang saya berikan diatas, bisa tanyakan dikolom komentar.