Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perusahaan Apple Mengekspos Kemampuan Teknologi AI pada Smartwatch Terbaru

Teknologi AI - Perusahaan raksasa teknologi Apple memang sangat berbeda dengan perusahaan lainnya seperti Google dan Microsoft yang secara terbuka menunjukkan ketertarikan mereka dalam menyuarakan dan memamerkan inovasi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)

Padahal, Apple telah mengembangkan AI jauh-jauh hari. Bahkan, CEO Apple Tim Cook mengatakan AI adalah DNA-nya Apple atau inti dari inovasi pengembangan produk-produk Apple.

Baru-baru ini Apple juga ikut mengintegrasikan teknologi AI ke dalam iPhone 15 series dan Apple Watch yang mencakup desain semikonduktor untuk menggerakkan fitur AI terbaru.

Fitur AI Apple Watch terbaru mampu meningkatkan fungsi dasar seperti menerima panggilan atau mengambil foto yang lebih baik.

Apple merancang smartwatch Apple Watch 9 dengan chip terbaru yang mencakup kemampuan pengolahan data yang ditingkatkan, terutama menambahkan "Neural Engine" empat inti yang dapat mengolah tugas pembelajaran mesin hingga dua kali lebih cepat.

Apple menggambarkan Neural Engine adalah blok bangunan untuk chip mereka yang mempercepat fungsi AI. Komponen AI dari chip jam tangan membuat Siri, asisten suara Apple, menjadi 25 persen lebih akurat.

Chip itu pula membolehkan pengguna bisa" mengetuk 2 kali" dengan meremas dengan jari tangan yang mengenakan jam tangan mereka buat melaksanakan hal- hal semacam menanggapi ataupun mengakhiri panggilan telepon, menghentikan musik, ataupun meluncurkan data lain semacam cuaca.

Tujuannya merupakan membagikan metode untuk orang buat mengatur Apple Watch kala tangan mereka yang tidak mengenakan jam tangan padat jadwal memegang cawan kopi ataupun berjalan- jalan dengan anjing.

Apple jauh dari salah satunya pembentuk smartphone yang meningkatkan AI ke fitur keras mereka. Misalnya, ponsel Google Pixel membolehkan pengguna menghapus orang ataupun objek yang tidak di idamkan dari foto.