Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Disebut Untuk Android - Smartphone

Aplikasi Pengolah Kata - Aplikasi pengolah kata disebut juga dengan aplikasi olah data, yang digunakan untuk mengetik, mengedit dokumen tertulis, dan juga membuat dokumen.

Aplikasi ini sangat penting, dan vital digunakan untuk pekerjaan kantor, serta pekerjaan sekolah. Untuk itulah sekarang sangat perlu memahami bagaimana penggunaannya, serta aplikasi olah kata apa yang bisa Anda gunakan.

Dulunya, aplikasi olah data hanya bisa digunakan di PC, ataupun laptop dalam bentuk software seperti Microsoft office, dan WPS office.

Sekarang, Anda tidak hanya bisa menggunakan software pengolah data secara online, tapi juga Anda bisa menggunakan aplikasi pengolah data di android maupun iPhone tanpa perlu menggunakan PC ataupun laptop sama sekali.

Bagi para pekerja kantor, mahasiswa, maupun siswa yang belajar, mungkin sudah sering menggunakan aplikasi pengolah kata melalui komputer, maupun laptop.

Mungkin belum terlalu sering menggunakan android untuk melakukan olah kata. Tetapi banyak kemudahan, serta bisa praktis mengolah kata jika Anda menggunakan aplikasi android pengolah kata.

Nah, di bawah ini akan kami berikan beberapa aplikasi pengolah kata android terbaik 2022, simak terus untuk bisa mendapatkan segala informasi menarik seputar aplikasi olah kata dan olah data terbaik di Android yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store maupun appstore.

Apa Saja Aplikasi Pengolah Kata Dan Data Terbaik Android Di Tahun 2022

Untuk melakukan edit dokumen, serta membuat dokumen dengan format .doc, biasanya Anda akan melalui software olah kata seperti Microsoft Word di komputer maupun laptop Anda. Tetapi, sekarang sudah tersedia berbagai aplikasi olah data yang bisa Anda gunakan untuk mengolah data melalui smartphone Anda. Apa saja aplikasi pengolah kata disebut juga dengan aplikasi olah data di android?

Simak rekomendasi kami di bawah ini untuk mengetahui berbagai software olah kata yang bisa digunakan di ponsel android secara gratis dan praktis.

1. Microsoft Word

Microsoft Word, atau yang sering juga dikenal dengan Microsoft office Word adalah salah satu software olah kata keluaran dari Microsoft.

Microsoft tidak hanya mengeluarkan software olah kata, tetapi juga berbagai software olah data lainnya sebagai paket lengkap olah data dan software alat kantor seperti Microsoft Excel, PowerPoint, Outlook, Team dan lain sebagainya.

Microsoft Word hadir lengkap dengan berbagai software olah data lainnya, dan lengkap dengan Microsoft office. Sekarang, Anda bisa mengakses dan menggunakan Microsoft office Word melalui ponsel android Anda tanpa perlu menggunakan pc ataupun laptop.

Misalnya jika rekan Anda mengirim dokumen dengan format .doc, tanpa aplikasi olah data Anda tidak bisa membukanya.

Namun dengan aplikasi olah data seperti Microsoft Word Anda bisa membukanya, dan melakukan edit dokumen secara mudah, praktis dan langsung di ponsel android Anda.

Aplikasi Microsoft office Word bisa Anda unduh langsung secara gratis dan praktis melalui Google Playstore untuk ponsel android, dan app Store untuk iPhone. Selain fitur dasar dari Microsoft Word, Anda juga bisa lengkap menggunakan software olah data lainnya seperti Microsoft Excel dan Outlook melalui ponsel android.

Anda bisa mengunduh Microsoft Word secara gratis, dan gunakan tanpa perlu berbayar. Tetapi, ada fitur yang bisa Anda dapatkan, dan dapatkan fitur upgrade yang sudah ada dengan cara membayar, dan berlangganan Microsoft 365.

Microsoft 365 memungkinkan Anda berlangganan paket software Microsoft office lengkap, secara online menggunakan cloud saving.

2. Google Dokumen

Selanjutnya, selain dari Microsoft Word, aplikasi pengolah kata disebut juga dengan aplikasi software kantor lainnya yang bisa Anda gunakan secara gratis di ponsel android adalah Google docs. Google docs adalah aplikasi olah kata online yang tersedia oleh Google dan dapat Anda gunakan untuk mengedit, membagikan, serta membuat dokumen Anda.

Selain bisa digunakan secara gratis, Google docs juga sangat mudah untuk digunakan berkolaborasi bersama rekan-rekan Anda. Tampilannya yang tidak jauh beda dengan Microsoft Word, serta kemudahan cloud saving membuat Google docs ini salah satu aplikasi olah kata dan data yang sangat mudah.

Seluruh folder Google docs langsung tersimpan di cloud saving Google Drive, sehingga Anda tidak perlu menyimpannya di ponsel Anda.

Selain itu dengan format .docx yang dapat Anda buka ke Microsoft Word membuat Anda dapat dengan mudah memindahkan dokumen, dan berbagi dokumen.

3. Kantor Polaris

Polaris office adalah salah satu aplikasi olah kata dan data yang all in one. Hanya berukuran 60 MB saja di aplikasinya, sudah support dengan segala software olah kata dan data yang kompatibel dan cocok formatnya dengan software olah data lainnya seperti Microsoft Word, PowerPoint, Excel, Microsoft Outlook, dan juga Adobe PDF.

Interface aplikasi sangat mudah dan terlihat nyaman digunakan, selain itu fitur menarik dari polaris office adalah fitur text to speech dimana Anda dapat menggunakannya untuk membacakan dokumen, sehingga memudahkan Anda untuk sekaligus mengerjakan berbagai aktivitas lainnya.

Aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis ini, selain memiliki fitur yang lengkap juga ada fitur premium yang bisa Anda akses jika Anda sudah berlangganan.

Walaupun tanpa fitur premium sekalipun, polaris office juga sudah menyediakan berbagai fitur lengkap dan cukup mudah diakses di ponsel android maupun iPhone.

4. Kantor WPS

WPS office adalah salah satu aplikasi olah data yang dikhususkan untuk pengguna ponsel android serta iPhone. WPS office memiliki fitur lengkap seperti Microsoft Office yang digunakan sebagai software olah data di komputer maupun laptop. WPS office itu sendiri selain memiliki fitur yang lengkap juga interface yang sangat mudah, dan user friendly memudahkan pengguna baru.

Selain itu aplikasi WPS office juga tersedia secara gratis di Playstore, dan appstore. Untuk para pengguna android, WPS office sudah lebih cukup untuk melakukan olah kata dan data di ponsel android anda, menerima dokumen, sekaligus mengedit dokumen dengan simpel.

Aplikasi WPS office juga merupakan salah satu aplikasi olah data All in one, yang artinya semua fitur olah data dan kata, serta support untuk berbagai format mulai dari .doc, .ppt, .xls, dan juga format PDF.

WPS office dapat digunakan untuk mengedit file, membuat dokumen baru, menerima dan membaca dokumen, serta berbagi aplikasi semua hanya dengan satu aplikasi saja.

Fitur menarik lainnya dari WPS office ini adalah fitur yang bisa digunakan untuk mengonversi file .doc atau file Microsoft Word menjadi PDF. Fitur ini sangat memudahkan orang yang menggunakan berbagai format dokumen sekaligus.

Itulah dia beberapa aplikasi olah kata yang bisa digunakan di ponsel android maupun ponsel iPhone. Semua aplikasi tadi adalah aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Google Playstore maupun appstore.

Selain itu, aplikasi pengolah kata disebut juga dengan aplikasi software kantor bisa mengupgrade dan menambahkan fitur premium dengan berlangganan.